Bulan Ramadlan 2020

Bulan Ramadlan 2020

Assalamualaikum Wr.Wb

Pada kesempatan kali ini saya akan bercerita tentang Bulan Ramadlan di tahun 2020.
Ramadlan kali ini sangatlah berbeda dengan Ramadlan sebelumnya, Ramadlan kali ini sangat gempar dengan adanya virus Corona atau Covid 19, dengan adanya virus Corona Ramadlan kali ini terasa asing karena adanya anjuran pemerintah untuk Di Rumah Saja.

Namun alhamdulillah saya masih bisa bertemu dengan Bulan Ramadlan suci ini, semoga kita semua selalu diberi kekuatan agar bisa terus berbuat baik. Amin.
Ada banyak kegiatan yang tetap saya jalani di Ramadlan ini , seperti:
1.Ngaji Al Qur'an
2.Ngaji Kitab , saya banyak mengaji kitab karena status saya adalah santri
3.Sholat Taraweh, alhamdulillah di tempat saya sholatnya masih dengan shof yang rapat, para kaum muslim lebih takut terhadap penguasa alam semesta yaitu ALLAH SWT.
4.Dan banyak lagi kegiatan sehari-hari yang tetap saya lakukan seperti biasa

Dan juga nih sob di malam kali ini selain saya mengaji kitab , saya juga ikut rapat untuk acara Haul guru saya. Berikut adalah foto atau gambar disaat acara rapat







Dalam foto diatas banyak dihadiri oleh satri mukin dan yang juga sudah alumni dan tak lupa dihadiri oleh guru besar ahlu siroji yaitu Al Wajih Mughits Al Muniri.

Pasti pada penasaran nih sosok dari guru saya, seperti apa raut wajahnya,kepribadiannya,dan kegiatan sehari-harinya. Yuk terus kepoin baca artikel ini sampai selesai.





Nah diatas adalah foto guru saya, nama beliau adalah Al Wajih Muhammad Mughits Al Muniri.
Foto diatas diambil pada saat acara Pengajian Rutinan Ittihadul Ulama'.
Apa itu Ittihadul Ulama' , sedikit singkat saya jelaskan, Ittihadul Ulama' adalah Organisasi yang dibuat atau didirikan oleh Al Imam Ahmad Siroj Munir, beliau adalah Abi/Ayah dari Al Wajih Mughits, dan sekarang Al Wajih lah yang meneruskan Ittihadul Ulama'.

Untuk kegiatan beliau sehari-hari yaitu mengajar para santri dengan jadwal yang sudah ditentukan, kedua yaitu beliau tidak pernah lupa akan berdzikir kepada Allah disetiap waktu pagi siang sore dan malam, beliau sangat ahli dalam berdzikir dan banyak kekeramatan dari beliau, ketiga biasanya juga beliau menemui para tamu dengan jadwal yang sudal Al Wajih tentukan, jadi para sahabat jika ingin bertamu pada beliau kalian harus tau jadwalnya agar kalian bisa beliau temui, untuk jadwal yang pasti beliau temui yaitu hari jum'at tepatnya setelah sholat jumat.
mengapa sampai sedemikian rupa beliau memberi jadwal kepada para tamu, karena beliau sangatlah sibuk berdzikir kepada Allah, jadi disaat beliau berdzikir tidak ada yang bisa dan berani mengganggu beliau, karena belliau memanglah sangat ahli dzikir.

Jika ada yang ingin tahu lebih banyak , silahkan sahabat berkomentar dengan santun, insya'allah akan saya jawab pada postingan selanjutnya.
Demikianlah cerita dari saya di Bulan Ramadlan 2020 ini
semoga sehat selalu sobat.




Al Wajih Muhammad Mughits Al Muniri

share this article to: Facebook Twitter Google+
Posted by Kholilur Rahman, Published at 10.50 and have 12 komentar

12 komentar:

  1. Untuk mengetahui jadwal Shalat maghrib Bulan ramadlan 2020 ini bisa dilihat disini:
    Jadwal Shalat Bulan Ramadlan 2020 Masehi Untuk Daerah Kraksaan Probolinggo

    BalasHapus
  2. Blog Terbaru dan Postingan Terbaru Bisa Jadi Rujukan
    Kiai Muhammad Mughits Tidak Setuju Dengan Penutupan Masjid
    https://bulanramadlan2020.blogspot.com/2020/05/kiai-muhammad-mughits-tidak-setuju.html

    BalasHapus
  3. awas korona disela selanya

    BalasHapus
  4. Numpang Komen, biar bisa dikunjungi hehe
    https://azmi2020.blogspot.com/2020/05/santri-sirojul-islam-masuk-sini.html

    BalasHapus
  5. Kok tidak posting baru lagi bro?
    Sayang blognya, enakan buat banyak postingan biar tambah sip

    BalasHapus